HTML


Senin, 09 Juni 2014

Apa ada yg salah?


Malam ini jam 2:37 saya membuat tulisan yang berdasarkan pemikiran sendiri, tentang kesalahan pada sistem otak yang diderita manusia, entah benar pemikiran saya, entah salah apa yang saya pikirkan, ini mencakup tentang politik?, sebelum jam ini saya mengadakan perdebatan ringan antara mahasiswa-mahasiswa dikelas, karena sebelumnya sudah terjadi perdebatan antara capres-capres indonesia, sebagai warga yg tidak ingin merasakan 5 tahun tanpa perubahan saya melakukan hal ini berdasarkan sudut pemikiran saya sendiri, pertama ada teman saya yg tidak pernah merasakan kehadiran politik dihidupnya,  menurutnya politik itu penipuaan?, lalu saya berfikir kenapa dia harus mengungkapkan pernyataan seperti? Apakah dia tidak tau siapa yg memimpin dia? Atau dia tidak pernah merasakan kehadiaran barang mewah dari luar negeri yg dia dapatkan? Ataukah dia buta apa yg dibuat oleh politik?, mungkin politik dinegeri kita memang sangat mengelisahkan, tetapi jangan terlalu sering menyimpulkan dari sis padangan negatife suatu hal, iya mungkin politik kita mengelisahkan, tetapi kenapa kalian hanya bisa menyalahkan? Ketika ada pihak yg salah kalian tinggalkan, kalian lebih memilih pihak baru yg tidak bersalah dikarenakan kalian sudah menanggap pihak lama sudah tidak bisa dipercaya? Mungkin bakal panjang sekali jika kita terus-menerus bertindak sama seperti sikap egois kita. Lalu yang 2, teman saya bilang kenapa harus orang yg mempunyai tokoh besar yang selalu dibahas? Teman seharusnya anda tau, mereka menjadi tokoh besar dikarenakan oleh media? Sebagai contoh, kau tau mandala? Iya manusia yang menentang rasisme? Siapa yang buat diterkenal? Media kawan? Jika dia tidak terkenal dikoran , diinternet, ditv? Apakah kita tau bahwa ada orang yang menentang rasis didunia ini? apakah dia mau menjadi orang yg terkenal? Tidak media memaksa mereka untuk menjadi terkenal. Dan yg 3, ini masalah tentang hitler? Temen saya sangat suka saat pemerintahan hitler dikarenakan ketegasaannya? Lalu teman saya yg satu lagi bilang ketika ketegasaan berbuah perperangan? Apakah itu yg dimaksud dengan arti sejati ketegasaan? Ayolah teman, didunia ini tidak ada yg suka saat pemerintahan hitler, walapun bangsa kita tidak terkena imbasnya, tapi coba sekarang kalian bayangan jika sampai saat ini nazi masih memerintah dunia? Jika ada peraturan buang sampah sembarang dilangar? Mungkin kapasitas manusia diindonesia berkurang, mungkin itu bagus, tapi jika yang melanggar orang yg kita sayangi? Apakah kalian rela untuk merelakan belahan hidup kalian, atau keluarga sanak saudara kalian mati Cuma gara-gara membuang sampah sembaranga?. walapun yg terakhir rada gak nyambung ya nyambung-nyambungin lah. Kita mempunyai pendapat yg berbeda alangkah baiknya jika perbedaan menjadikan kita satu tujuaan, kita mempunyai banyak kelemahan, dan kekuataan, alangkah agung jika kita tidak saling meyerang. Hidup ini mudah jika kau beranggapan mudah, sulit jika kau tidak lagi mengenal hidup ini mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar