HTML


Jumat, 26 Desember 2014

Penerapan E-Government Di Lingkungan Sekitar

Penerapan E-Government Di Lingkungan Sekitar

        E-government merupakan teknologi informasi dan komunikasi yang digunakan pada pemerintahan untuk menyediakan layanan publik, meningkatkan efektivitas manajerial, serta mempromosikan nilai-nilai demokrasi dan informasi yang membantu perkembangan masyarakat.Konsep Penerapan e-government merupakan upaya untuk mengembangkan penyelenggaraan pemerintahan yang berbasis elektronik untuk meningkatkan kualitas layanan publik secara efektif dan efisien. Selain itu, melalui pengembangan e-government, dilakukan penataan sistem manajemen dan proses kerja di lingkungan dalam pemerintah dengan mengoptimalkan pemanfaatan  teknologi informasi.

Penerapan e-government mempunyai 2 bagian kelompok yaitu:

  • Pengolahan data, pengelolaan informasi, sistem manajemen dan proses kerja secara     elektronis yang mendukung proses-proses internal pemerintahan.
  • Online services, yaitu pemanfaatan teknologi informasi agar pelayanan publik dapat diakses secara mudah dan murah oleh masyarakat di seluruh wilayah negara.

          Di lingkungan tempat tinggal saya penerapan E-Government sudah dilaksanakan. Dengan adanya E-KTP Pemerintah sudah mau mulai E-Government yang telah dilakukan oleh negara-negara lain. Tetapi masih banyak didaerah indonesia masih kurang tentang informasi E-Government, bahkan masih banyak juga yang tidak tahu apa itu E-Government. Tetapi penduduk disekitar lingkungan saya sudah mengerti bagaimana cara mengimplementasikan E-Goverment yang sudah mulai berkembang. Dengan ini didaerah saya sudah sangat meningkat dengan adanya E-Goverment yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar