HTML


Senin, 03 Maret 2014

Sebuah Kiasan


       Hidup memang seperti roda berputar karena kita tidak selalu diatas, dan tidak selamanya dibawah. Itu memang yg sedang dirasakan kebanyakan orang dan mereka sadar bahwa mereka tidak bisa memberhentikan roda itu ketika sedang berputar. Tetapi Mereka bisa membuat roda itu melambat atau mempercepat rotasi kepindahan roda tersebut dengan cara berbagai macam. Kita bisa memperlambat roda tersebut ketika kita diatas, dan kita bisa membuat roda itu cepat berputar ketika kita sedang dibawah. Itu tergantung bagaimana kita sendiri yg melakukannya. Untuk Mengukur tingkat dalam mengerakan rotasi roda kehidupan manusia pada dasarnya mempunyai 3 hal yg bisa mempengaruhi rotasi roda tersebut.

1.Niat

Seorang yg mempunyai niat untuk berubah sangat berpengaruh bagi kehidupannya. Niat yg timbul terhadap diri seseorang hanya bisa ia dapatkan ketika ia sadar apa yg menjadi tujuan nya. Ketika seseorang mempunyai tujuan dalam hidupnya walaupun sekecil apapun tidak bakal tercapai jika dia tidak mempunyai niat.



2.Tekad

Seorang manusia pasti mempunyai tekad dalam dirinya yg terlihat ataupun yg terpendam. Tekad yg terlihat biasanya bisa dirasakan oleh orang –orang yg berperan dalam hidupnya. Dan tekad yg terpendam itu hanya dirinya sendirilah yg mengetahui tentang keberadaannya. dalam hidup tekad sangat berguna untuk menompong niat manusia. Ketika Niat yg didirikan sudah terkumpul tekad lah yg berkerja seperti pada kegunannya. Sama seperti Jika ada kereta melaju, maka masinis lah yg mengenendarai.



3.Kemampuan

Kebanyakan orang hampir tidak mengetahui kemampuannya. Dan kemampuan itu bisa didapatkan dengan belajar. Dan masalahnya adalah mencarinya, sesorang yg mempunyai bakat kemampuan dalam diri tidak bakal mengetahuinya jika seseorang itu tidak mau mencoba apa yg dia sudah tekadkan. Seseorang yg lahir dalam keluarga pemusik dia tidak akan langsung dapat memainkan sebuah alat music jika ia tidak belajar bagaimana cara memainkannya. Walaupun dia dari keluarga pemusik dia tidak akan langsung bisa memainkan alat music tersebut butuh proses pemebelajaran untuk dapat memainkannya. Dan tidak hanya dari keluarga pemusik saja yg bisa memainkan sebuah alat music. Tetapi orang yg sudah mempunyai niat dan tekad yg bulat untuk belajar music kemungkinan yg kecil dia tidak akan berhasilnya memainkannya. Karena belajar adalah kunci dari pintu kemampuan yg terpendam.

Jika Kita sudah mempunyai 3hal tersebut kita bisa berperan dalam hidup kita sebagaimana mestinya. Kita bisa membuat roda itu melambat atau mempercepat  tergantung bagaimana Niat,Tekad, Dan Kemampuan kita dalam melakukan rotasi tersebut.

Judulnya gak nyambung? Maap, karena sebuah kiasan hanyalah sebuah kiasan yg bisa dibaca, atau hanya bisa rasakan. Tergantung bagaiman cara kamu melihat sebuah kiasan tersebut. Apa kamu hanya mau membaca dan pergi?, atau kau rasakan dan memulai seseuatu?.

1 komentar: